Cara Membuat Grafik di Word

cara membuat grafik di word

Grafik chart sangat diperlukan ketika kita berurusan dengan data, berbeda dengan software yang rumit dan kompleks, cara membuat grafik di word tidaklah sesulit kelihatannya. Malah jauh lebih mudah loh.

Note: Versi word yang admin gunakan adalah Word 2019, dan memiliki tampilan yang berbeda dengan versi Word di bawah 2010, tetapi hampir sebagian fungsi tetap sama.

Buat kalian yang memang dari kecil sudah bertemu Windows dari kecil mungkin ga ngerasain masalah ini, tapi gimana kalo dia dari awal menggunakan Linux atau MacOS?

 

Cara Membuat Grafik Batang di Word

Oke, di sini kita harus tentukan dulu grafik jenis apa yang ingin kita gunakan, ada banyak jenis grafik dan yang paling banyak digunakan salah satunya adalah jenis batang, langkahnya:

1. Buka aplikasi, siapkan dokumen

2. Masuk ke Tab Insert >  Chart

lokasi chart word 2019

3. Pilih Column

cara membuat grafik pada word

4. Klik OK

cara membuat grafik batang di word

Ingat ya, ada 2 jenis grafik batang di Word yaitu jenis Clustered dan Stacked dan sisanya adalah modifikasi 3D dari keduanya. Jika versi Word yang kalian gunakan berbeda, ya tinggal menyesuaikan aja ya.

 

Cara Membuat Grafik Garis di Word

Cara membuat grafik di MS Word dengan bentuk garis hampir sama dengan di atas, bedanya ketika kita memilih jenis grafiknya, kita memilih “Line“, caranya:

1. Buka aplikasi, siapkan dokumen

2. Masuk ke Tab Insert >  Chart

cara membuat grafik pada microsoft word

3. Pilih Line

grafik garis di word 2019

4. Klik OK

cara membuat grafik garis di word

Di Microsoft Word 2019, saat kita memilih Chart dan jika kita sudah menginstall Excel juga, 2 aplikasi ini akan saling terintegrasi. Berikut gambarnya dan admin sedikit terangkan maksud dari gambarnya:

edit grafik di microsoft word 2019

Nah, gambar di atas merupakan contoh grafik yang dibuat dengan bantuan Excel yang terintegrasi dengan MS Word. Fitur ini sangat berguna dan memudahkan pengguna untuk mengganti, menambah, mengatur dan menghapus data yang dirasa kurang pas.

Meskipun berbeda versi, cara membuat grafik di Word ini bisa kalian gunakan juga untuk versi-versi sebelumnya, hanya letak tombolnya saja yang mungkin berbeda, selamat mencoba ya.

Resetter Epson L210

Egan
49 sec read

Resetter Canon MP237

Egan
53 sec read

Resetter Canon IP2770

Egan
59 sec read

Leave a Reply